Sunday 2 July 2017

Siap maju Pilwalkot Bandung, Nurul Arifin ingin seperti Risma

 Politisi Partai Golkar Nurul Arifin menyatakan, kesiapannya maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018. Sebagai perempuan, dia ingin bisa sukses membangun Kota Kembang ini, layaknya Tri Risma Harini membangun Surabaya.

"Kalau Surabaya punya Ibu Risma, Tangerang punya Airin dan saya ingin bisa bangun Bandung juga seperti mereka yang sudah sukses," katanya saat ditemui di kawasan Stasiun Bandung, Sabtu (1/7).

Dia mengaku, sudah meminta restu para sesepuh di Kota Bandung, khususnya mereka yang satu kendaraan di Partai Golkar. Dia mengklaim mendapatkan sinyal dukungan untuk maju di Pilwalkot Bandung. 

"Kalau secara formal memang sudah komunikasi, kalau sesepuh Ceu Popong, Kang Cece. Dan Ketua Golkar Bandung Deden Hidayat dan pengurus Golkar lainnya. Saya ingin soft ya. Enggak mau ada kisruh-kisruh," jelasnya.

Nurul yakin kehadirannya untuk maju di pesta demokrasi Kota Bandung tahun depan bisa diterima warga. Sebagai kota modern, masyarakat Bandung dinilai bisa lebih obyektif menentukan pemimpinnya untuk lima tahun ke depan.

‎"Bandung lebih cair dan terbuka. Seniman lahir di sini, pemikir, kaum ideolog. Banyak pemimpin lahir di sini. Sehingga bisa menerima ini semua. Kalau saya pribadi jangan diserang dengan isu gender. Tapi yang dikemukakan itu bagaimana kemampuannya," terang perempuan kelahiran Bandung 1966 silam tersebut.

Dia cukup memuji dengan perubahan yang dilakukan Wali Kota Ridwan Kamil untuk Bandung. mantan anggota DPR ini juga ingin melanjutkan apa yang sudah diraih Ridwan Kamil dengan lebih merata.

"Kalau saya dapat kesempatan ; saya bangun tempat kelahiran saya, apalagi Cicadas tempat saya lahir. Yang penting apa yang dilakukan Emil saya ingin ratakan. Saya ingin ke pinggir dengan maksud mensejahterakan," tutup Nurul. 

No comments:

Post a Comment