Sunday 2 July 2017

Deretan Organisasi Kampus Tak Lazim & Aneh (2-Habis)


JAKARTA - Setiap kampus umumnya memiliki badan organisasi untuk melatih keterampilan para mahasiswanya. Misalnya, organisasi fotografi, debat, pecinta alam, dan sebagainya.
Namun, di belahan bumi lain kampus-kampus ini menawarkan organisasi yang tak lazim. Seperti organisasi makan pizza, organisasi pemberi pujian, atau organisasi sirkus. Nah, apa saja deretan organisasi kampus yang aneh ini? Berikut rinciannya seperti dinukil dari Her Campus.
The Medieval Renaissance Club, Kutztown University
Organisasi kampus di Pennsylvania, Amerika Serikat ini mungkin jadi jawaban dari kelelahan mengikuti modernisasi dunia yang tak ada habisnya. Pasalnya, organisasi ini akan menawarkan kamu gaya hidup sederhana ala masa renaisans di abad ke-14 sampai abad ke-17. Dalam organisasi ini, para member diajarkan keterampilan pada masa itu seperti pertukangan, menenun, dan menulis surat berantai. Tertarik kembali ke masa lampau?
Slacklining Club, University of Colorado Boulder 
Tahu olahraga slacklining? Olahraga ini menggunakan tali nilon yang diikatkan di antara dua pohon kemudian kamu bisa beratraksi di atasnya? Nah, organisasi di kampus yang terletak di Colorado ini menawarkan pengalaman berolahraga menggunakan tali nilon itu. Mereka juga mengumpulkan uang dengan menjual peralatan olahraga slacklining demi mengembalikan hutan hujan di Brazil.
The Tree Musketeers, Northern Michigan University
Bila kamu pernah mendengar Three Musketeers, ini adalah organisasi untuk Tree Musketeers. Terinspirasi dari kehidupan Tarzan yang bisa melalui pohon demi pohon, di organisasi ini para member diajak berdiskusi dalam rapat tentang teknik dan lokasi demi terwujudnya petualangan seru di masa depan ala tarzan ini. Tertarik?

No comments:

Post a Comment